Senin, 10 Oktober 2011

Perusda Aneka Usaha Kab Jepara Pindah Alamat

Peresmian Gendung Kantor Perusda Aneka Usaha Kabupaten Jepara, 15 September 2011 bertempat di kelurahan Ujungbatu Kecamatan Kota Jepara Kabupaten Jepara. yang dihadiri oleh Kepala Dinas-dinas terkait se Kabupaten Jepara.

Dalam peresmian Gedung Kantor Perusda ini, Bpk Bupati Jepara Drs. Hendro Martojo, MM hadir untuk memberikan dukungan moral serta spiritual untuk Perusahaan Daerah Aneka Usaha Kabupaten Jepara sekaligus penandatanganan Prasasti dan Pengguntingan Pita.








Berikut adalah cuplikan pidato yang disampaikan oleh Direktur Utama PDAU / Perusda Aneka Usaha Kab Jepara Jawa Tengah Bapak Imam Chanafi, SH. MH  pada saat Peresmian Gedung Kantor Baru Perusda pada tanggal 15 September 2011 yang bertepat di halaman Kantor baru Perusda Aneka Usaha Jepara di Jl. H. Sidiq No. 3 Jepara.

-->
laporan Pembangunan Gedung Kantor Perusda Aneka Usaha sbb. :
I.                    Dasar :
1.       RKAP Perubahan 2010  yang telah disetujui Bupati Jepara tertanggal 15 Oktober 2010 Nomor 539/10.217
2.       RKAP Tahun 2011 yang telah disetujui Bupati Jepara tertanggal 30 Desember 2011 Nomor 580/10.745
II.                  Maksud dan Tujuan :
PDAU Kab. Jepara sebagai salah satu sumber PAD serta sarana pengembangan perekonomian daerah, akan ditingkatkan kemampuannya dalam menopang PAD dengan menguasai pasar hingga menjadi perusahaan yang mandiri.
III.                VISI :
Terwujudnya Perusahaan Daerah Aneka Usaha Kab. Jepara yang kokoh, maju dan berdaya saing yang didukung oleh sumberdaya perusahaan yang memadai, berkualitas, inivatif, produktif dan dinamis sebagai upaya mendukung sumber pendapatan asli daerah yang berkelanjutan serta kesejahteraan masyarakat Jepara pada umumnya.
IV.                MISI :
Salah satu Misi Perusda Aneka Usaha adalah “ Meningkatkan dan Menyediakan Infrastruktur dan Suprastruktur Perusahaan yang efektif dan efisien serta memperkuat struktur modal kerja dan mengembangkan jaringan kerja sama yang menguntungkan.
V.                  Program : Pembangunan Gedung Kantor Perusda Aneka Usaha
VI.                Indikator Kinerja :
1.       Terlaksananya Pembangunan Gedung Kantor Perusda Aneka Usaha
2.       Pelayanan Meningkat;
3.        
VII.              Target Kinerja :
1.       Terwujudnya Gedung Kantor Perusda Aneka Usaha yang representative
2.       Pendapatan Perusda Aneka Usaha meningkat

VIII.            Pelaksanaan :
Gedung Kantor Perusda Aneka Usaha ini di bangun diatas tanah HPL Pemerintah Kabupaten Jepara seluas 600 M2 dengan dibebani biaya sewa per tahun Rp. 10.800.000,00 yang akan dibayarkan mulai tahun 2012, luas bangunan 345 m2 dengan arsitektur gaya tropical minimalis , menghabiskan anggaran sebanyak Rp. 700.000.000,00 selama dua tahun anggaran yang dibebankan pada Anggaran Belanja Perusda Aneka Usaha tahun 2010 dan 2011. Saya perkenalkan Arsitektur bangunan ini adalah Sdr. Arif Miftahuddin, ST dan Pelaksana Pekerjaan dari CV. Damis.(direkturnya adalah Sdr. Latifun ).
Gedung ini belum dilengkapi pagar keliling, rumah genset, tempat parkir, pos satpam dan gudang. Oleh karena itu guna menjaga keamanan, kenyamanan baik karyawan maupun nasabah atau mitra kerja yang datang ke kantor ini, maka akan kami selesaikan pada tahun anggaran 2012 mendatang, karenanya kami mohon dukungan fihak fihak banyak terkait, khususnya Yth. Bpk. Bupati.

Perlu kami sampaikan kepada Bpk Bupati, PDAU ini didirikan dan beroperasi sejak tahun 1971 dan dalam perjalanan operasionalnya sampai tahun 2011 telah mengalami pindah tempat sebanyak 4 x, pertama di eks RSU ( jl Kartini ), pindah ke SMA Kosgoro di Kelurahan Ujung Batu, Pindah lagi ke Kantor Setda Lama ( jl Kartini ) dan pada akhirnya PDAU dapat menetap dan menjadi warga Ujung Batu terhitung sejak bulan syawal/september 2011. Terwujudnya pembangunan gedung kantor ini tidak terlepas dari peranserta/andil banyak pihak, baik dari internal mulai dari masukan para karyawan PDAU yang ditampung menjadi sebuah usulan, adanya perkembangan SOTK di Pemkab Jepara yang mengharuskan PDAU segera hijrah dari Setda lama, dukungan Instansi terkait berkaitan dengan penggunaan lahan, Badan Pengawas PDAU yang memberikan support dan pertimbangan serta Persetujuan Bpk. Bupati. Dan tidak kalah pentingnya adalah keberhasilan pembangunan gedung ini merupakan berkat rahmat dan Ridlo Allah SWT.Tanpa kesemuanya itu niscaya Gedung Kantor PDAU ini tidak akan pernah berdiri dan terwujud. Oleh karena itu Jajaran Direksi dan Seluruh karyawan PDAU mengucap Syukur Alhamdulillah ke hadirat Allah SWT dan Terima kasih kepada semuanya, semoga Allah SWT memberikan balasan yang setimpat atas keikhlasan dukungan dalam bentuk apapun sehingga gedung kantor PDAU benar-benar diwujudkan, amin.
Namun demikian kami menyadari bahwa pembangunan gedung ini tidaklah sempurna, tentu masih banyak kekurangan disana sini, untuk itu kami mohon masukan guna penyempurnaan agar gedung ini bener-benar sesuai dengan harapan, khususnya Bpk Bupati.
Pada akhir laporan ini, kami mohon dengan hormat sambutan Bpk Bupati sekaligus meresmikan Penggunaan Gedung Kantor Perusda untuk aktivitas pelayanan kepada nasabah atau mitra kerja PDAU.
Oleh karena hari ini masih dalam suasana lebaran, atas nama Direksi dan Seluruh Karyawan Perusda Aneka Usaha Beserta Dharma Wanita Persatuan Perusda Aneka Usaha, kami menyampaikan Jaalanaallahu waiyakum minal aidin wal faizin, taqobbalallahu minna waminkum, taqobbal ya karim, kepada Yth. Bpk Bupati dan segenap kaum muslimin, serta mohon maaf lahir dan batin kepada segenap yang hadir dan seluruh tamu undangan.

Apabila di dalam penerimaan dan penyampaian kami ada hal-hal yang kurang berkenan berkenan di hati Bpk Bupati dan Hadirin sekalian, mohon maaf yang sebesar-besarnya.

1 komentar: