Minggu, 07 September 2014

Produksi Ketela Agribisnis Perusda Aneka Usaha Jepara



Jajaran Direksi dan Kepala Produksi Serta Kepala Agribisnis

Salah satu produk unggulan Perusda Aneka Usaha Jepara adalah KETELA POHON disamping produk Kelapa Muda dan Kapuk Randu serta produk-produk lain yang menjadi andalan. KETELA POHON merupakan produk menjadi salah satu produk Unggulan dalam bidang Agribisnis Pertanian, pasalnya produk ini adalah salah satu produk yang dicari pasar untuk bahan berbagai makanan pabrikan maupun rumahan. 

Dari Luas Lahan Perusda Aneka Usaha Jepara yang mencapai lebih dari 100 hektar, Perusda Aneka Usaha Jepara baru mengelolan sebagian kecil dari
keseluruhan luas lahan yang dimiliki oleh karena itu Prusda Aneka Usaha Jepara berupaya untuk mengelola secara maksimal dengan menggandeng berbagai pihak untuk berinvestasi disini termasuk INVESTOR Lokal dan Luar Daerah.

Untuk Lahan yang digarap Perusda Aneka Usaha Sendiri, Perusda melakukan proses Pembibitan, Persiapan Lahan, hingga Perawatan secara periodik yang dilakukan secara berkesinambungan oleh Tenaga Musiman yang dipantau dan diarahkan oleh Personil Perusda Aneka Usaha Jepara yang sudah berpengalaman dalam bidang Produksi Ketela Pohon ini.


Proses Persiapan Lahan Untuk Penanaman Ketela Pohon

Proses Perawatan Ketela Pohon

Proses Pertumbuhan Ketela Pohon

Proses Pertumbuhan Ketela Pohon

Proses Pertumbuhan Ketela Pohon

Mencabut Ketela Saat Panen Ketela Pohon

Dalam Proses Panen Produk pertanian ini Perusda Aneka Usaha Kabupaten Jepara memiliki 2 sistem penjualan, yang pertama adalah sistem Pelelangan untuk mendapatkan penawar tertinggi dan yang kedua adalah dengan sistem Penjualan secara langsung ke pabrik. 


Panen Ketela di salah satu sudut Lahan 


Pekerja Memisahkan Ketela dari Pohon


Ketela Pohon yang sudah dicabut


Memuat Ketela Pohon ke Truk


Memuat Ketela Pohon ke Truk


Truk di Lahan Ketela Pohon Untuk Muat




Truk Memuat di Lahan Ketela Pohon


Truk Memuat di Lahan Ketela Pohon




Salah Satu Sudut Lahan yang telah di panen


Persiapan Pengiriman Ketela Pohon 

Demikian ulasan yang membahas mengenai Produk Ketela pohon yang menjadi salah satu unggulan Perusda Aneka Usaha Jepara dalam bidang produksi hasil pertanian.




0 komentar:

Posting Komentar